March 5, 2024 in Wastewater Treatment Plant

IPAL WWTP Pabrik Gula Rafinasi – Biogas Plant

IPAL WWTP Pabrik Gula Rafinasi - Biogas Plant

IPAL WWTP Pabrik Gula Rafinasi – Biogas Plant

Limbah pabrik gula merupakan salah satu hal yang sering menjadi problematika bagi para pelaku industry gula dan refinery, limbah pabrik gula sendiri memiliki karakter limbah yang tergolong berbeda dengan limbah pada umumnya, limbah pabrik gula sendiri memiliki parameter COD, BOD yang tinggi yang bervariasi tergantung dari sistem produksi pada pabrik gula itu sendiri. Sebenarnya limbah pabrik gula memiliki nilai COD BOD yang rendah dimana nilai COD <3000, hanya saja seringnya terjadi masalah pada proses produksi yang mengakibatkan COD bisa naik sampai 10.000 ppm.

Chat on WhatsApp

APA SOLUSINYA ???

Satu-satunya cara untuk mengolah limbah pabrik gula dengan COD tinggi adalah menggunakan teknologi ANAEROBIC ANAPAK FX, dimana pada prosesnya limbah dengan COD tinggi diolah kedalam sistem anerobic untuk selanjutnya diolah pada proses aerobic, sehingga load COD yang masuk ke sistem Aerobic tidak besar karena COD tinggi direduce pada proses anaerobic ANAPAK FX. Hal ini juga memberikan manfaat penggunaan energi listrik yang jauh lebih rendah pada proses aerobic karena COD yang diolah tidak tinggi lagi.

Sistem Anaerobic adalah sistem yang sangat efektif untuk menurunkan beban organik tinggi dalam limbah cair secara efektif dengan penggunaan daya yang rendah serta space area yang kecil. Adanya limbah dengan kandungan pencemar senyawa organic biodegradable yang tinggi yaitu kadar BOD, COD, dan TSS pada limbah membutuhkan kerja dari anaerobic system dengan tujuan untuk menurunkan senyawa organic yang tinggi tersebut. Proses anaerobic merupakan proses penguraian bahan organik kompleks oleh aktivitas bakteri anaerobic tanpa adanya oksigen.

Untuk informasi lebih lanjut terkait proses kerja anaerobic pada industri gula dan rafinasi bisa kontak ke  08234 811 4479
IPAL WWTP Pabrik Gula Rafinasi - Biogas Plant



Experts

Get the Best Solution

For Your Water

From Our Experts

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree