March 13, 2024 in Wastewater Treatment Plant, Equipment WTP & WWTP

New Generation Glass Fused Steel (GFS) Tank, Tangki Anti Karat Terbaik Untuk Pengolahan Air Atau Air Limbah

New Generation Glass Fused Steel (GFS) Tank, Tangki Anti Karat Terbaik Untuk Pengolahan Air Atau Air Limbah

New Generation Glass Fused Steel GFS Tank, Tangki Anti Karat Terbaik Untuk Pengolahan Air Atau Air Limbah

Perhatikan pembuangan limbah anda, salah satunya merupakan air limbah. Air limbah adalah cairan buangan dari rumah tangga, industri, maupun tempat-tempat umum lainnya yang mengandung bahan-bahan yang dapat membahayakan kehidupan manusia serta mengganggu kelestarian lingkungan. Oleh karena itu, diperlukan suatu alat untuk mengolah air dari kualitas air yang kurang bagus (limbah) agar mendapatkan kualitas air pengolahan standar yang diinginkan, salah satunya adalah menggunakan water treatment system (WTP/WWTP). Untuk membangun suatu pengolahan air limbah atau water atau wastewater treatment system diperlukan tangki atau Tank penampungan  yang salah satu diantaranya perlu dijaga level airnya.

Glass Fused Steel (GFS) Tanks (Tangki) adalah tank / tangki yang terbuat dari kaca yang menyatu dengan baja untuk memperkuat sifat-sifatnya. Penggabungan ini penting karena merupakan baja tunggal sehingga lebih kuat dan terjamin baik untuk lingkungan. Bahan dari GFS Tank ini menggunakan peleburan baja dengan kaca sehingga kekuatan dari baja meningkat dan ketahanan abrasi menurun, seperti halnya braket nilai pH yang sesuai untuk larutan alkali.

Tangki dengan bahan GFS sering dianggap sebagai salah satu komponen penting dari teknologi lingkungan seperti tangki digester anaerobik, pengolahan air limbah (IPAL) atau Waste Water Treatment (WTP/WWTP) dan penyimpanan tahan api dan tahan korosi. Kaca yang menyatu pada panel tangki stainless steel dilapisi denganbahan polimer kaca baik di dalam maupun di luar. Bahan polimer coated ini memiliki penutup silikat yang solid, cerah dan halus.

New Generation of GFS TANK merupakan produk Coated Bolted Tank termutakhir dari PT. Grinviro Biotekno Indonesia yang anti korosi yang lebih mutakhir dari GFS Tank. Tangki ini dilapisi (coated) dengan bahan polimer yang akan menjamin kekuatan dan ketahanan tangki terhadap korosi. Range aplikasinya yang luas, waktu pengerjaan yang lebih singkat, serta jumlah tenaga kerja yang lebih sedikit menjadikan NEW GFS TANK solusi yang terbaik dikelasnya.

Tank ini memiliki spesifikasi yang baik dalam penggunaannya dalam berbagai industri karena dilapisi dengan bahan coating: Pure Aromatic Polyurea Elastomer dengan ketebalan 0,5-3,0mm pada dua sisi Panel Sheet ber material Carbon Steel. Tangki tersusun atas panel-panel yang disambungkan dengan baut (bolted tank). Dengan spesifikasi tersebut membuat tangki / GFS Tank memiliki usia lebih dari 30 tahun.

Chat on WhatsApp

New Generation Glass Fused Steel (GFS) Tank, Tangki Anti Karat Terbaik Untuk Pengolahan Air Atau Air Limbah

Spesifikasi GFS Tank:

Karena tank memiliki bahan glass fuse steel yang dilapisi oleh bahan polimer, New GFS Tank Grinviro Biotekno memiliki keunggulan adalah diantaranya adalah dan Anti-korosi, permukaan halus, high-inertia, cohesionless, hard-wearing, anti-gores. Tangki tentu lebih kuat, Kekuatan yield, Kekuatan Tegang / Tensile Strength hingga 2000 N/cm2, Kekuatan Tarik/Elongation hingga 280% . Sehingga mampu menyimpan bahan-bahan kimia dengan tingkat asam atau basa yang tinggi.

Keunggulan GFS Tank:

Waktu produksi panel dan konstruksi Tank Grinviro Biotekno lebih singkat. Fast curing – kering dalam hitungan detik ke menit. Dalam pembangunan GFS Tank memiliki jumlah tenaga kerja yang lebih sedikit serta lebih aman karena tidak ada pekerjaan yang dilakukan di ketinggian. New GFS Tank memberi Free maintenance ata tank yang dibuat. Sehingga biaya pembuatan GFS Tank sangat murah untuk kualitas tinggi dapat didapatkan. Bahan coating yang digunakan Higienis dan food grade sehingga aman digunakan untuk industri food and beverage.

Pengaplikasian GFS Tank:

New GFS Tank ini sangat berguna dalam keperluan beberapa industri diantaranya untuk industri yang menggunakan Waste Water Treatment (WWTP) atau system. Pada industri, GFS Tank berguna untuk menampung limbah pabrik yang dihasilkan dengan kuantitas yang banyak yang kemudian sedikit demi sedikit akan diolah melalui proses pengolahan air limbah lebih lanjut sesuai dengan kapasitas mesin pengolahannya. Tidak hanya menampung limbah sebelum olah, New GFS Tank juga berguna untuk menampung seluruh bahan makanan cair atau minuman industri sebelum diolah menjadi makanan atau makanan kemasan. GFS Tank ini sangat cocok untuk industri KImia, Industri Oli / Minyak & Gas,Penyimpanan solid dan kandungan yg bersifat abrasif, Aplikasi mining, Industri agro dan sawit, Industri Makanan dan Minuman serta Anaerobic digester dan Biogas

Tidak hanya penggunaannya dalam WWTP, Tank juga dapat berguna untuk penggunaan Water Treatment Plant (WTP), dengan menampung air sebelum olah misalnya air asin (air laut) yang ingin diolah menjadi air siap pakai pada system Reverse Osmosis (SWRO) atau Brackish Reverse Osmosis (BWRO) untuk air payau. Karena bahan material dan coating yang baik membuat GFS Tank tahan terhadap korosi akibat air garam. New GFS Tank Grinviro tidak hanya dapat menampung air asin / payau dari Air Laut sebelum diolah, New GFS Tank ini juga dapat menampung hasil dari olahan Reverse Osmosis, yaitu air siap pakai. Karena bahan coating yang aman membuat air bersih aman untuk ditampung. 

Pelajari produk New GFS Tank selengkapnya dengan menghubungi Whatsapp/Telepon: +6282348114479




Experts

Get the Best Solution

For Your Water

From Our Experts

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree