March 14, 2024 in Equipment WTP & WWTP, Sewage Treatment Plant

Dissolved Air Flotation (DAF) Efektif Mengangkat Dan Memisahkan Solid, Lemak Dan Minyak Dalam Air

Dissolved Air Flotation (DAF) Efektif Mengangkat Dan Memisahkan Solid, Lemak Dan Minyak Dalam Air

Dissolved Air Flotation DAF Efektif Mengangkat Dan Memisahkan Solid, Lemak Dan Minyak Dalam Air

Sistem flotasi udara / DAF adalah mesin yang penggunaannya sangat efektif dalam dengan kemampuan tinggi dalam memisahkan solid serta Oil & Grease (pengolahan limbah minyak dan lemak) serta dapat menghasilkan air yang sangat jernih bebas dari solid. Mesin ini biasanya telah banyak digunakan dalam pengolahan air limbah dan pekerjaan pemurnian air, peralatan yang digunakan dalam:

  • Mengeluarkan ganggang dan kotoran di air dari sungai atau danau, bersihkan menjadi air minum atau air lanskap.
  • Perlakuan awal terhadap limbah domestik, dan konsentrasi lumpur.
  • Pengolahan air industri: Industri kertas, daur ulang pulp dan penggunaan kembali air bersih; Industri Percetakan dan Pencelupan, singkirkan kroma dan kotoran dari air limbah; Industri elektroplating, menghilangkan ion logam berat dalam air limbah elektroplating; Industri pemurnian minyak, pemurnian air limbah, pemisahan minyak; Industri kulit, menghilangkan kotoran; bahan kimia, makanan, pemintalan wol, penyembelihan, pembuatan bir, penambangan, pencucian, pengolahan limbah minyak dan pengolahan air limbah industri lainnya.

Mempunyai laju proses yang tinggi, footprint kecil, dan fleksibilitas operasional sering kali menjadi keunggulan dalam aplikasi ini. Sistem DAF menyuntikkan gelembung mikro ke dalam uap limbah yang menempel pada padatan dan mengapungkannya ke permukaan di mana mereka dihilangkan. Namun salah satu masalah yang lebih umum dengan sistem DAF adalah kekacauan yang terkait dan biaya pembuangan dan dengan penanganan limbah padat yang disaring.

Chat on WhatsApp

Dissolved Air Flotation DAF Efektif Mengangkat Dan Memisahkan Solid

Dissolved Air Flotation (DAF) Efektif Mengangkat Dan Memisahkan Solid, Lemak Dan Minyak Dalam Air

Flowrex – MicroDAF adalah solusi peralatan yang efektif dan terbukti dengan baik untuk mengeringkan padatan yang biasanya basah dan tidak rapi yang dihilangkan dari banyak proses DAF dan sistem air limbah. Menggunakan MicroDAF untuk mengeringkan lumpur dapat memberikan manfaat nyata dan tidak berwujud serta penghematan biaya seperti:

  • Mengurangi total volume pembuangan sebanyak 70%
  • Menghasilkan kue lumpur yang dapat ditumpuk seperti lumpur tanpa cairan bebas
  • Mengurangi biaya penanganan dengan volume dan berat lumpur yang lebih sedikit
  • Meningkatkan pilihan untuk pembuangan lumpur
  • Lebih sedikit kekacauan dan pembersihan terkait
  • Dengan berbagai kapasitas sentrifugal pemisah cair / padat dan opsi proses, Flowrex MicroDAF dapat membantu pengolahan limbah. 

Proses Kerja DAF
Air umpan ke tangki pelampung DAF diberi dosis dengan koagulan (seperti besi klorida atau aluminium sulfat) untuk mengentalkan partikel koloid dan/atau flokulan untuk menyatukan partikel menjadi kelompok yang lebih besar.

Sebagian dari air limbah yang telah dijernihkan yang ditingglaka dalam tangki DAF dipompa ke dalam bejana bertekanan kecil (disebut drum udara) di mana udara tekan juga dimasukkan. Hal ini menyebabkan jenuhnya air limbah bertekanan dengan udara. Aliran air jenuh udara didaur ulang ke bagian depan tangki pelampung dan mengalir melalui katup pengurang tekanan tepat saat memasuki bagian depan tangki pelampung, yang menghasilkan udara yang dilepaskan dalam bentuk gelembung-gelembung kecil. Gelembung terbentuk di lokasi nukleasi pada permukaan partikel tersuspensi, menempel pada partikel. Saat lebih banyak gelembung terbentuk, gaya angkat dari gelembung akhirnya mengatasi gaya gravitasi. Hal ini menyebabkan bahan tersuspensi mengapung ke permukaan di mana ia membentuk lapisan buih yang kemudian dihilangkan oleh skimmer. Air bebas buih keluar dari tangki apung sebagai efluen yang telah dijernihkan dari unit DAF.

Beberapa desain unit DAF menggunakan bahan pengemasan pelat paralel (misalnya lamela) untuk memberikan lebih banyak permukaan pemisahan dan oleh karena itu untuk meningkatkan efisiensi pemisahan unit.

Sistem DAF dapat dikategorikan sebagai melingkar (lebih efisien) dan persegi panjang (lebih banyak waktu tinggal). Tipe pertama hanya membutuhkan 3 menit. Sistem DAF melingkar tertentu disebut “Kecepatan nol”, memungkinkan status air yang cukup dan kinerja tertinggi; contoh tipikal adalah sistem FLowrex MicroDAF. Jenis persegi panjang membutuhkan 20 hingga 30 menit. Salah satu keuntungan besar dari tipe melingkar adalah sendok spiralnya.

Dissolved Air Flotation (DAF) Efektif Mengangkat Dan Memisahkan Solid, Lemak Dan Minyak Dalam Air

Spesifikasi Flowrex MicroDAF

  • Flowrate : 0.5 – 200 CMH
  • Power : 0.25 kW – 75 kW
  • Influent TSS : 10000 mg/liter
  • Influent O&G : 10000 mg/liter
  • Dilengkapi dengan Top & Bottom Scrapper
  • Chemical Dosing & Flocculator
  • Dilengkapi dengan Turbidity dan Suspended Solid On-line instrument (opsional)

Pelajari Produk selengkapnya dengan menghubungi +6282348114479




Experts

Get the Best Solution

For Your Water

From Our Experts

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree