March 14, 2024 in Equipment WTP & WWTP, Sewage Treatment Plant

Pengolahan Limbah Dengan Pengeringan Lumpur Screw Press Sludge Dewatering

Pengolahan Limbah Dengan Pengeringan Lumpur Screw Press Sludge Dewatering Grinviro Biotekno Indonesia Jasa STP Jasa IPAL Jasa Pengolahan Air Limbah Terbaik dan Terpercaya

Pengolahan Limbah Dengan Pengeringan Lumpur Screw Press Sludge Dewatering

Pengolahan air limbah (IPAL) umumnya dilakukan dengan penggunaan metode Biologi. Metode ini merupakan metode yang paling efektif dibandingkan dengan metode Kimia dan Fisika. Proses pengolahan limbah dengan metode Biologi adalah metode yang memanfaatkan mikroorganisme sebagai katalis untuk menguraikan material yang terkandung di dalam air limbah. Mikroorganisme sendiri selain menguraikan dan menghilangkan kandungan material, juga menjadikan material yang terurai tadi sebagai tempat berkembang biaknya. Metode pengolahan lumpur aktif (activated sludge) adalah merupakan proses pengolahan air limbah yang memanfaatkan proses mikroorganisme tersebut.

Sekarang ini metode lumpur aktif merupakan metode pengolahan air limbah(IPAL) yang paling banyak digunakan, termasuk di Indonesia, hal ini mengingat metode lumpur aktif dapat dipergunakan untuk mengolah air limbah dari berbagai jenis industri seperti industri pangan, pulp, kertas, tekstil, bahan kimia dan obat-obatan. Namun, dalam pelaksanaannya metode lumpur aktif banyak mengalami kendala, di antaranya, diperlukan areal instalasi pengolahan limbah yang luas, mengingat proses lumpur aktif berlangsung dalam waktu yang lama, bisa berhari-hari, serta timbulnya limbah baru, di mana terjadi kelebihan endapan lumpur dari pertumbuhan mikroorganisme yang kemudian menjadi limbah baru yang memerlukan proses lanjutan.

Area instalasi yang luas berarti dana investasi cukup besar, akibatnya pemanfaatan teknologi lumpur aktif menjadi tidak efisien di Indonesia, ditambah lagi dengan proses operasional yang rumit mengingat proses lumpur aktif memerlukan pengawasan yang cukup ketat seperti kondisi suhu dan bulking control proses endapan. 

Limbah baru merupakan masalah utama dari penerapan metode lumpur aktif ini. Limbah yang berasal dari kelebihan endapan lumpur hasil proses lumpur aktif memerlukan penanganan khusus. Limbah ini selain mengandung berbagai jenis mikroorganisme juga mengandung berbagai jenis senyawa organik yang tidak dapat diuraikan oleh mikroorganisme. Pengolahan limbah endapan lumpur ini sendiri memerlukan biaya yang tidak sedikit. Sedikitnya 50 persen dari biaya pengolahan air limbah dapat tersedot untuk mengatasi limbah endapan lumpur yang terjadi. Akibatnya, kebanyakan di Indonesia limbah endapan lumpur ini biasanya langsung dibuang ke sungai atau ditimbun di TPA (tempat pembuangan akhir) bersama dengan sampah lainnya.

Chat on WhatsApp

Pengolahan Limbah Dengan Pengeringan Lumpur Screw Press Sludge Dewatering

Pengolahan Limbah Dengan Pengeringan Lumpur Screw Press Sludge Dewatering Grinviro Biotekno Indonesia Jasa STP Jasa IPAL Jasa Pengolahan Air Limbah Terbaik dan Terpercaya

Dewatering Screw Press (DSP) dirancang untuk pengentalan dan pengeringan lumpur cair yang lebih efisien yang berasal dari proses pengolahan air limbah kota dan industri (IPAL). Aplikasi khas untuk instalasi pengolahan air limbah termasuk pengeringan lumpur aktif limbah (WS) yang kental atau tidak kental, lumpur yang dicerna dari proses aerobik atau anaerobik, dan lumpur flotasi udara terlarut (DAF). Dewatering Screw Press kami juga cocok untuk dewatering lumpur cair dari berbagai industri, termasuk makanan & minuman, kimia, manufaktur, pengembangan infrastruktur dan industri sumber daya.

Untuk aplikasi lumpur IPAL kota, Dewatering Screw Press lumpur kami biasanya menghasilkan kue lumpur yang dikeringkan dengan kandungan padatan kering 15% hingga 20%. Untuk proyek industri, tergantung pada aplikasi spesifiknya, lumpur dengan kandungan padatan kering >20% dimungkinkan.

Kemampuan untuk mengeringkan WS langsung dari proses lumpur aktif, menghilangkan kebutuhan akan proses pengentalan perantara, sehingga ada penghematan yang signifikan dalam modal dan biaya operasi.

Fitur:

  • Tubuh dewatering dibentuk oleh sumbu sekrup dengan pemasangan dan pelat bergerak tumpang tindih, karena diameter dalam sumbu sekrup lebih besar dari pelat bergerak, pelat bergerak melakukan gerakan melingkar dengan sumbu sekrup untuk mencegah penyumbatan, untuk memastikan operasi kontinyu
  • Air limbah kota, air limbah pembuatan kertas, air limbah kimia, air limbah pemrosesan dan minuman, air limbah industri, air limbah pembuatan kertas, limbah cair farmasi, pengolahan minyak dan air limbah pertambangan, dll.
  • Membandingkan dengan sabuk tradisional, piring & bingkai dan mesin sentrifugal, volute sludge dewatering mesin mengadopsi desain terintegrasi dehidrasi ontologi, tangki pencampuran flokulasi dan perangkat kontrol listrik, instalasi nyaman, penutup area kecil, kompatibilitas yang kuat dengan peralatan tambahan, sangat mengurangi desain dan konstruksi biaya, pada saat yang sama, tidak perlu melakukan konstruksi sipil sebagai desain yang indah.
  • Dapat mewujudkan 24 jam operasi tak berawak otomatis dengan remote control PLC, mengurangi tenaga kerja operator dan biaya pemeliharaan. Pada saat yang sama, karena desain yang indah, pengoperasian yang mudah, mudah dipelajari karena tidak ada pengetahuan khusus dan persyaratan teknis yang rumit.
  • Tubuh utama dapat membersihkan diri karena struktur khusus, threr tidak perlu menggunakan banyak air untuk membersihkan untuk mencegah penyumbatan. Dibandingkan dengan kapasitas mesin dewatering yang sama, konsumsi air bilas sekrup hanya 1% dari belt. Kecepatan putaran poros sekrup adalah 2-5 putaran / menit, konsumsi daya rendah. Konsumsi daya hanya 5% dari centrifuge, pada saat yang sama, tidak ada suara selama operasi sebagai kecepatan rotasi lambat dan siram

Bagaimana cara kerjanya

Lumpur akan mengalir ke ruang filter dari tangki flokulasi dan didorong ke ujung pemakaian. Benang pada poros semakin kencang saat air limbah mengalir melalui sistem, hal ini menyebabkan tekanan pada lumpur meningkat. Air kemudian dipisahkan dari lumpur. Pergerakan cincin bergerak dan tetap membersihkan celah di antara mereka dan mencegah penyumbatan yang secara tradisional dialami dalam sistem serupa. Kue lumpur yang disaring didorong ke depan oleh poros dan akhirnya dibuang dari ujung.

Pengolahan Limbah Dengan Pengeringan Lumpur Screw Press Sludge Dewatering

Multiplate screw press kami sangat cocok digunakan untuk industri petrochemical, idustri kertas dan bubur kertas / paper and pulp, industri makanan dan minuman (Good and Beverage), pengolahan limbah kota, biokimia, dan Pengolahan kulit pada industri tekstil.

Pelajari selengkapnya pengolahan limbah air IPAL dengan pengeringan / pengolahan lumpur Screw Press dengan menghubungi HP/Whatsapp : 08234 811 4479




Experts

Get the Best Solution

For Your Water

From Our Experts

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree