March 18, 2024 in Sewage Treatment Plant

MBR (STP) For Hospitality Industry

MBR (STP) For Hospitality Industry

MBR (STP) For Hospitality Industry

PT Grinviro Biotekno Indonesia merupakan perusahaan yang ahli di bidang air bersih dan limbah. Sejak 2008 PT Grinviro Biotekno Indonesia telah berkembang dan berinovasi dalam teknologi pengolahan air bersih dan limbah. Hingga saat ini Kami masih terus melakukan riset dan penelitian demi menemukan solusi terbaik dan tercanggih bagi masalah air bersih dan limbah di Indonesia khususnya. PT Grinviro Biotekno Indonesia telah mengembangkan teknologi pengolahan air bersih yang efisien dan menggunakan sistem water recyled yaitu teknologi Membrane Bio Reactor (MBR). MBR merupakan teknologi penguraian polutan pada air limbah yang dikombinasikan dengan pemisahan biomassa dengan menggunakan teknologi membran. Penggunaan teknologi membran ini membuat hasil effluent dari proses ini sangat maksimal hingga mampu menghilangkan bakteri dan virus. Sehingga teknologi ini sebagai teknologi water recycle yang sangat direkomendasikan. Teknologi MBR dari PT Grinviro Biotekno Indonesia telah terpasang dan beroperasi dengan baik di salah satu Hotel Bintang 4 di Kota Makassar sejak 2018. Hotel ini merupakan “langganan” dari pejabat-pejabat termasuk presiden RI. Hotel Bintang 4 ini sudah menerapkan sistem recycle pada operasionalnya

Chat on WhatsApp

MBR (STP) For Hospitality Industry

MBR (STP) For Hospitality Industry

MBR yang terpasang di Hotel Bintang 4 ini memiliki kapasitas m3/hari. Tipe MBR yang digunakan adalah tipe external membrane bio reactor. Tipe ini dipilih disesuaikan dengan kondisi di lapangan dimana paling efisien menggunakan tipe external membrane bio reactor. MBR di Hotel Bintang 4 ini mengolah limbah domestik yang berasal dari kegiatan operasional hotel dan dapur. Limbah yang keluar dari dapur diolah dahulu dengan teknologi Dissolved Air Floatation (DAF) untuk memisahkan lemak dan minyak. Kemudian effluent DAF masuk ke bak aerasi yang berisi mikoorganisme untuk mendegradasi bahan-bahan organik dalam limbah. Selanjutnya dialirkan pada bak terpisah untuk penyisihan biomassa dengan menggunakan membran. Hasil dari pengolahan MBR dapat dilihat pada Gambar X. Effluent dari MBR ini dapat digunakan langsung untuk keperluan penyiraman tanaman, pencucian mobil, dan kolam. Pada hotel Bintang 4 ini terdapat pengolahan tambahan yaitu Reverse Osmosis yang selanjutnya effluent akhir dari sistem dapat digunakan untuk operasional hotel sehari-hari. Dengan sistem recycle ini dapat terlihat adanya efisiensi biaya pada operasional dan juga wujud nyata bagi Hotel Bintang 4 dalam menghemat energi dan sumber daya air.

Teknologi Membrane Bio Reactor sangat cocok digunakan untuk Perusahaan atau Hospitality Industry. untuk menggunakan jasa kami pada produk tersebut silahakan hubungi kami melalui email atau whatsapp ke 08234 811 4479 (Fast Respon)




Experts

Get the Best Solution

For Your Water

From Our Experts

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree