March 18, 2024 in Wastewater Treatment Plant

Pengolahan Air Limbah Domestik – Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Domestik

Pengolahan Air Limbah Domestik - Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Domestik

Pengolahan Air Limbah Domestik – Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Domestik

 

Setiap hari manusia membutuhkan air sekitar 150 liter/hari, dan kurang lebih 70-80% dibuang kembali ke lingkungan. Air limbah domestik adalah air limbah yang bersumber dari aktifitas manusia, yaitu mencuci, mandi, memasak, dan sebagainya. Secara kuantitas, air limbah domestik jauh lebih baik banyak dibandingkan dengan air limbah industri. Dikota besar misalnya, beban organik air limbah domestik bisa mencapai sekitar 70% dari beban organik total air limbah yang ada di kota tersebut. Sumber air limbah domestik dengan volume yang berasal dari Hotel, Rumah Sakit, Restoran, Apartemen, dan sebagainya.

Kementrian Lingkungan Hidup telah mengeluarkan Keputusan Manteri tahun 112/2003 tentang Baku Mutu Air limbah Domestik. Dan beberapa daerah telah mengeluarkan peraturan daerah yang terkait dengan pengelolaan air limbah domestic ini.

Chat on WhatsApp

Pengolahan Air Limbah Domestik - Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Domestik

Pengolahan Air Limbah Domestik

Dengan adanya peraturan tersebut, pengelola usaha yang menghasilkan air limbah cukup besar harus mengelola air limbah domestiknya. Pengelolaan air limbah domestic merupakan bagian dari syarat mendapatkan izin lingkungan. Pelatihan kompetensi sumber daya manusia untuk mengelolaan instalasi pengolahan air limbah juga bagian daripada ketentuan yang ada.

Kami Hadir memberikan solusi terbaik untuk mengolah limbah domestik anda. Dengan menggunakan system Extended Aeration dan System Membrane Bioreactor (MBR), kami siap menjamin kualitas effluent sesuai baku mutu sampai pada recycle (Gardening / Flushing) maupun MCK.

Segera kontak kami, Fast Respon Via Telepon atau whatsapp di 08234 811 4479




Experts

Get the Best Solution

For Your Water

From Our Experts

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree