Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Anaerobic

Instalasi pengolahan air limbah (IPAL) atau (wastewater treatment plant, WWTP), adalah sebuah struktur yang dirancang untuk membuang limbah biologis dan kimiawi dari air sehingga memungkinkan air tersebut untuk digunakan pada aktivitas yang lain. Fungsi dari IPAL mencakup:

  • Pengolahan air limbah pertanian, untuk membuang kotoran hewan, residu pestisida, dan sebagainya dari lingkungan pertanian.
  • Pengolahan air limbah perkotaan, untuk membuang limbah manusia dan limbah rumah tangga lainnya.
  • Pengolahan air limbah industri, untuk mengolah limbah cair dari aktivitas manufaktur sebuah industri dan komersial, termasuk juga aktivitas pertambangan.
saat ini, perkembangan teknologi dalam pengolahan air limbah sangat di perhatikan, dan PT. Grinviro Biotekno Indonesia sebagai Kontraktor yang bergerak pada bidang tersebut telah mengembangkan sistem pengolahannya menjadi high technology, hingga saat ini, PT. Grinviro Telah Banyak mengerjakan Pengolahan limbah dengan High Technology yakni menggunakan sistem Anaerobic. beberapa produk yang kami kembangkan pada sistem anaerobic adalah sebagai berikut :
  • WWTP Anaerobic Sistem Anapak UASB merpauakan pengembangan dari sistem Conventional UASB, yang mampu mengolah limbah dengan kandungan COD <20000 mg/l
  • WWTP Anaerobic Sistem Anapak FX merupakan pengembagan sistem anapak UASB, Anapak FX sangat cocok digunakan pada sistem yang sudah ada, karena model sistem yang menggunakan module separator sehingga cocok untuk lahan yang terbatas. Pada aplikasinya sistem ANAPAK FX ini bisa digunakan pada Bak Exsisting WWTP. 
  • WWTP Anaerobic Sistem Analoat HS merupakan sistem pengolahan anareobic pada sistem WWTP yang mampu mengolah COD, TSS & Oil & Grease yang tinggi tanpa menggunakan pretreatment khusus dalam memisahkan lemak minyak. 
  • WWTP Anaerobic Sistem BIO-X merupakan sistem pengolahan limbah yang memiliki karakteristik Non Biodegradble, jika bapak/ibu memiliki limbah yang ada saat diolah penurunan COD hanya berkisar sekitar 15%, maka anda harus menggunakan sistem yang kami kembangkan tersebut untuk mengatasi masalah anda.

 


Get A Free Webinar, Consult and Training ? Register !!