Multi Plate Screw Press Alat Press Lumpur untuk Limbah

Proses pengolahan air limbah bukanlah suatu proses yang selesai dalam satu langkah saja. Proses ini layaknya proses memasak, yang memerlukan persiapan, proses awal, pembumbuan hingga penghidangan.
Salah satu proses yang akan banyak kita temui dilapangan adalah proses pemisahan lumpur dari air limbah. Yang dimana hal tersebut dilakukan untuk meminimalkan biaya pembungan sludge ke pihak 3.
Secara sederhana, "lumpur" adalah bubur semi-padat yang dapat diproduksi dari berbagai proses industri dan kota.
Tujuan dari dewatering lumpur adalah untuk memekatkan limbah secara andal dan efisien ke dalam filter cake padatan tinggi untuk pembuangan yang mudah dan hemat biaya. Pembuangan lumpur diatur oleh peraturan yang ketat. Sebagian besar perusahaan, kota, dan lembaga memiliki tujuan keberlanjutan yang sejalan dengan pedoman peraturan dan persyaratan organisasi dan lingkungan mereka sendiri.

Manfaat Pengeringan Lumpur/Pengolahan Limbah Berlumpur

  • Pengurangan Volume Sludge
Karena dewatering lumpur berfokus pada pengurangan berat dan volume untuk meminimalkan biaya pembuangan Lumpur, seperti namanya metode ini menyiratkan, pembuangan air adalah cara utama untuk mengurangi volume sebelum produk sampingan lumpur dapat dibuang secara ekonomis.
  • Pengurangan Biaya Transportasi
Mengelola lumpur bisa menjadi bisnis yang mahal. Kue kering dan padat tinggi berarti biaya lebih rendah. Penggunaan peralatan dewatering adalah alat yang efektif untuk mengelola akumulasi lumpur, mengurangi biaya transportasi dan biaya penyimpanan.
  • Kekeringan Kue yang Konsisten dengan Risiko Tumpah/Bocor yang Lebih Rendah
Penggunaan penekan filter dewatering lumpur menghasilkan kekeringan kue yang konsisten. Kue kering dan padat tinggi tidak hanya berarti biaya transportasi yang lebih rendah tetapi juga memberikan risiko yang lebih rendah untuk tumpah/bocor ke jalan. Ini adalah masalah utama, terutama ketika truk melewati daerah pemukiman.
  • Daur Ulang Air Limbah
Mendaur ulang air limbah adalah manfaat lain dari dewatering lumpur. Setelah air yang diolah dari dewatering lumpur bebas dari bahaya dan kontaminan, air tersebut dapat direklamasi oleh industri dan masyarakat. Meskipun air biasanya tidak dapat diminum, ia masih memiliki banyak aplikasi. Pembangkit listrik tenaga uap adalah salah satu contoh yang baik dari penggunaan air reklamasi untuk kepentingan perusahaan atau masyarakat.
  • Peralatan Mudah Diotomatisasi
Banyak orang menganggap filter press sebagai peralatan padat karya. Namun, pada kenyataannya, mesin pengepres pengeringan lumpur dapat dilengkapi dengan mesin cuci kain otomatis, pelepasan kue yang dibantu secara mekanis, dan sistem kontrol yang canggih, yang memungkinkan komunikasi ke sistem kontrol pabrik utama, semuanya membuat pengeringan lumpur menjadi lebih mudah.
  • Ramah lingkungan
Akhirnya, dewatering lumpur ramah lingkungan dalam beberapa cara, yang pertama adalah mengurangi volume limbah menjadi ukuran yang lebih padat dan mudah dikelola untuk dibuang. Sementara kue kering dibuang, penggunaan kembali filtrat dapat mengurangi permintaan akan sumber air baru yang diperlukan untuk pengolahan di pabrik air limbah kota dan industri, dan juga mengurangi jumlah air yang dibutuhkan untuk pengolahan secara keseluruhan.

__________

Baca Juga: Cegah Pencemaran Sungai Oleh Limbah Batubara, Gunakan Pengolahan Limbah Berlumpur Yang Tepat!

__________
 
Dalam hal peralatan pengeringan limbah lumpur (Dewatering Sludge), Screw press adalah solusi hemat biaya yang terbukti untuk meminimalkan lumpur. Screw press efektif untuk sebagian besar jenis lumpur dan sangat efisien untuk menghilangkan kelebihan air dari berbagai macam lumpur air limbah industri dan kota.
Screw Press Sludge Dewatering yang dikembangkan oleh PT. Grinviro Biotekno Indonesia memanfaatkan prinsip-prinsip dewatering air, dewatering lapisan tipis, tekanan yang tepat dan perpanjangan dari jalur dewatering lumpur. peralatan baru, yang lebih maju daripada peralatan pengeringan tradisional yang mudah diblokir, tidak cocok untuk lumpur pekat dan lumpur berminyak rendah, dengan konsumsi tinggi dan sulit dioperasikan, serta menghilangkan masalah ini dan memiliki efisiensi dan penghematan daya yang lebih tinggi.
Teknologi ini telah memecahkan beberapa masalah teknis dari peralatan pengeringan lumpur serupa lainnya termasuk pengepres sabuk, mesin centrifuge, filter press pelat-dan-bingkai, yang sering tersumbat, lumpur konsentrasi rendah / kegagalan pengolahan lumpur minyak, konsumsi energi yang tinggi dan operasi yang rumit, dll.

Prinsip Kerja Screw Press

  • Penebalan: Ketika poros digerakkan oleh sekrup, cincin yang bergerak di sekitar poros bergerak ke atas dan ke bawah secara relatif. Sebagian besar air ditekan keluar dari zona penebalan dan jatuh ke tangki filtrat untuk gravitasi.
  • Dewatering: Lumpur yang mengental bergerak maju terus menerus dari zona penebalan menuju zona dewatering. Dengan pitch ulir poros sekrup semakin sempit, tekanan di ruang filter meningkat lebih tinggi dan lebih tinggi. Selain tekanan yang dihasilkan oleh pelat tekanan balik, lumpur sangat ditekan dan kue lumpur pengering menghasilkan.
  • Pembersihan sendiri: Cincin bergerak berputar terus menerus ke atas dan ke bawah di bawah dorongan poros sekrup yang berjalan sementara celah antara cincin tetap dan cincin bergerak dibersihkan untuk mencegah penyumbatan yang sering terjadi pada peralatan dewatering tradisional.

    Pelajari Selengkapnya Pengolahan Lumpur Menggunakan Screw Press Dengan Sistem Sludge Dewatering Press (Press LimbahMultiplate Screw Press
    Atau hubungi: +6282348114479

Get A Free Webinar, Consult and Training ? Register !!