January 11, 2024 in Uncategorized

Surface Aerator, Solusi COD Tinggi

surface-aerator,-solusi-cod-tinggi

Surface Aerator, Solusi COD Tinggi

Air limbah yang menimbulkan bau tidak sedap tentu menjadi perkara mengganggu yang perlu untuk ditangani. Bau tidak sedap pada air limbah disebabkan oleh adanya akumulasi dan dekomposisi bahan organik yang membusuk didalamnya. Jika air limbah tidak diolah dengan baik, maka akan timbul bau dan merangsang tumbuhnya mikroorganisme patogen akibat dari banyaknya nutrien yang tersedia. Sehingga, pengurangan kadar organik dalam air limbah menjadi faktor penentu utama dalam mengatasi masalah air limbah yang bau.

Indikator besarnya kandungan bahan organik didalam air limbah biasanya dapat dipantau melalui angka COD atau Chemical Oxygen Demand. Nilai COD merupakan nilai besarnya oksigen (mgO2) yang dibutuhkan untuk mengurai bahan organik menjadi CO2 dan H2O. Semakin besar nilai COD pada air limbah, menandakan semakin besar pula bahan organik yang terurai melalui proses ini sehingga menyebabkan kandungan oksigen didalam air limbah berkurang. Kandungan oksigen yang minim tentu akan menyebabkan air limbah memiliki nilai DO (Dissolved Oxygen) rendah dan menjadi indikator buruknya kualitas air.

surface-aerator 2

Pentingnya kadar oksigen dalam air limbah ini mendorong pentingnya keterlibatan alat yang berfungsi untuk menambah pasokan oksigen ke dalam air limbah. Karakter oksigen secara alami memiliki tingkat kelarutan rendah dalam air dan menjadikan nilai transfer oksigen yang juga rendah. Dengan tujuan proses transfer oksigen di dalam air limbah dapat meningkat, maka perlu adanya proses interface antara oksigen dan air. Penambahan interface atau antarmuka oksigen-air dapat dilakukan dengan cara penambahan gelembung-gelembung udara ke dalam air limbah. Proses ini dapat dilakukan melalui proses aerasi yang dioperasikan oleh Flowrex Floating Surface Aerator (FAS). FAS merupakan alat yang mampu menyuplai atau transfer oksigen pada kolam pengolahan air limbah. Dengan teknologi ini, air limbah yang dihasilkan akan terjamin kandungan oksigen terlarutnya sehingga permasalahan bau dapat teratasi dengan mudah.

Chat on WhatsApp

Spesifikasi Floating Surface Aerator

  • Cara Kerja
    Flowrex Surface Aerator ini menggunakan motor untuk menggerakan Axial Flow Impeller sehingga akan terbentuk pola semprotan dari air limbah di sekitarnya. Pola percikan air ini akan menyebar ke udara dan jatuh ke permukaan air sehingga membentuk turbulensi dan gelembung-gelembung, yang akan menambah pasokan oksigen ke dalam air limbahnya. Flowrex Floating Surface Aerator (FAS) yang bekerja dengan proses pompa dari bawah ke atas, pengadukan, dan sirkulasi udara akan membuat sebaran difusi merata ke area tangki air limbah. Produk ini cocok digunakan untuk membantu aerasi dalam pengolahan limbah di berbagai jenis termasuk air limbah domestik hingga air limbah industri.
  • Deskripsi Produk

    floating-aerator3PT Grinviro Biotekno Indonesia yang sudah berpengalaman selama 10 tahun menjadikan kami memiliki standar tinggi dalam pemilihan material dan kinerja alat yang diberikan kepada klien. Material yang digunakan pada floater aerator FAS berupa Fiberglass sehingga memberikan beberapa manfaat lebih. Seperti produk yang tidak mudah berkarat dan ringan sehingga lebih mudah mengapung ketika diletakkan di kolam air limbah. Bahan stainless steel pada bagian Shaft dan Impeller dipilih dengan alasan durabilitasnya. Flowrex Surface Aerator (FAS) milik PT Grinviro Biotekno Indonesia memiliki bahan stainless steel yang mampu membuat aerator akan lebih tahan di kondisi lingkungan apapun. Bahan stainless steel merupakan bahan premium untuk pengaplikasian pada alat yang berkorelasi dengan air. Jika bahan memiliki durabilitas tinggi, maka aerator juga akan semakin awet untuk digunakan. 

    Dengan spesifikasi dari Flowrex Surface Aerator (FAS) yang telah dijabarkan, produk aerator ini dapat digunakan pada berbagai jenis industri dan domestik. Seperti digunakan pada proses aerasi IPAL Industri Kertas atau Pulp & Paper, Industri Pengolahan Makanan, Industri Agrikultur, Industri Kelapa Sawit, Industri Pertambangan, Industri Tekstil, hingga untuk memenuhi kebutuhan peralatan dari kontraktor.

  • Keunggulan Produk

    Produk Surface Aerator milik Grinviro memiliki banyak manfaat dalam proses pengolahan air limbah di berbagai sektor industri hingga domestik. Beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari penggunaan Flowrex Floating Surface Aerator (FAS) ini adalah : 

    1. Efisiensi proses aerasi pada kolam pengolahan air limbah
    2. Biaya pemeliharaan berupa perawatan dan perbaikan yang lebih efisien
    3. Pola penyebaran oksigen yang luas hingga sisi kolam pengolahan air limbah
    4. Sirkulasi udara pada air limbah akan lebih lancar
    5. Bau dan gas beracun pada air limbah lebih mudah teratasi.
  • Biaya Operasional
    Tim ahli PT Grinviro Biotekno Indonesia kami dapat menganalisis biaya operasional yang akan dikeluarkan ketika menggunakan alat Flowrex Floatiing Surface Aerator (FAS). Berikut perhitungan OPEX atau perhitungan biaya operasional dari alat Surface Aerator kami dengan detail berikut : tabel-Surfaces-Aerator 4

Garansi Di Setiap Pembelian Floating Surface Aerator

Untuk memberikan kenyamanan dan kepastian fungsionalitas alat Flowrex Floating Surface Aerator (FAS), PT Grinviro Biotekno Indonesia memberikan garansi pada setiap harga Surface Aerator yang dilakukan dalam proses transaksi. Kami memberikan garansi berupa Warranty terhadap Spare Part dan Service selama 1 tahun sejak pembelian. Garansi juga diberikan pada sistem jika ada yang tidak berjalan dengan baik, dengan durasi yang sama. Perihal garansi, dapat dibahas lebih lanjut dengan Tim Ahli kami untuk membahas syarat dan ketentuannya.

Informasi dan diskusi terkait kebutuhan produk, dapat menghubungi Nomor WhatsApp kami (082348114479) atau melalui fitur Live Chat di website PT Grinviro Biotekno Indonesia. 

Project References :

LOGO-CUST-SA 5




Experts

Get the Best Solution

For Your Water

From Our Experts

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree